Starin Sani

0 comments

4 Places to Go with a Baby

Jalan–jalan sama bayi emang idealnya ke taman yang indah, sejuk, dan asri. Tapi pada kenyataannya, taman model begitu susah banget ditemui di sekitar kita. Terus bayi kita enaknya dibawa jalan-jalan ke mana dong, Mam? Berikut ini empat tempat tujuan yang bisa jadi alternatif.

1. Pijat dan Spa Bayi

Pijat dan spa dipercaya punya banyak manfaat buat bayi. Silakan Googling sendiri aja deh manfaatnya. :p Nah, biar kitanya juga seneng, coba cari tempat pijat dan spa yang sekaligus menyediakan layanan massage buat emak-bapaknya si bayi. Kalau di Jogja, kita bisa coba dateng ke Rainbow Family Salon and Spa. Bayi sehat, orangtua pun dapat manfaat. :D

2. Tempat Makan Ber-AC

Bawa bayi, tentunya kita nggak boleh sembarangan pergi ke tempat makan. Harus yang ber-AC, biar nggak ada yang ngerokok. Kalau mau aman sih kita bisa pilih tempat makan yang umum orang tau, misalnya Pizza Hut. Tapi saranku sih, mending kita kepoin blog-nya food blogger di kota kita aja. Kadang mereka suka ngasih tau kok kalau ada area indoor dan outdoor-nya, yang berarti ada area khusus buat para perokok. Makan di kafe-kafe baru nan lucu dan baby friendly, kita pun tetap bisa kekinian bareng bayi.

3. Rumah Nenek

Kalau kakek-neneknya si bayi tinggal sekota bareng kita, berkunjung ke rumah mereka bisa jadi alternatif. Asalkan nggak ada anggota keluarga yang ngerokok, insya Allah aman bawa bayi nengokin kakek-neneknya. Silaturahim terjalin, kakek-neneknya juga pasti seneng ngelihat cucu tercinta.

4. Mal

Yang ini sih tempat tujuan standar, ya. Habisnya emang enak sih bawa bayi ke mal. Tempatnya luas, memungkinkan kita bawa stroller. Ada nursing room-nya pula. Kita juga bisa sekalian belanja-belanji. Tapi hati-hati, kalau bayi kita belum genap tiga bulan, sebaiknya jangan dibawa ke mal dulu. Di mal kan ada banyak buanget orang, padahal bayi kita masih rentan penyakit. Jadi kalau bayi kita masih kecil banget, ditunda dulu ngemolnya ya, Mam. :)

Jadi, weekend besok mau jalan-jalan ke mana nih Mam sama si kecil? ;)

Leave A Comment