Starin Sani

Begin Again
0 comments

Begin Again (2014)

My Rating: ★★★★
Genre: Drama, music

 

Begin AgainFilm drama musikal satu ini pasti udah ditunggu-tunggu banget sama fans-nya Adam Levine. Ya, Begin Again emang jadi debut film vokalis Maroon 5 ini. Gimana hasilnya?

Well, sebenernya di film ini Adam Levine nggak jadi tokoh yang utama-utama banget, sih. Tau kan maksudnya? Hahaha. Jadi cerita di film yang ber-setting di New York ini lebih berpusat pada Gretta (Keira Knightley), seorang songwriter yang galau karena diselingkuhin pacarnya, Dave Kohl (Adam Levine). Gretta yang patah hati kemudian diajak temannya ke bar dan tampil membawakan salah satu lagu ciptaannya. Penampilannya ini kebetulan dilihat oleh Dan Mulligan (Mark Ruffalo), seorang produser. Dan pun menawari Gretta untuk membuat album. Dave Kohl alias Adam Levine sendiri di sini diceritakan sebagai penyanyi yang lagi naik daun.

Jalan cerita film garapan John Carney yang juga pernah menyutradarai Once ini emang cukup simpel. Tapi dengan alur maju-mundur yang nggak ngebingungin, film berdurasi 104 menit ini tetap menarik ditonton sampai akhir. Satu lagi yang jadi daya tarik film Begin Again, yaitu lagu-lagunya! I love all songs in this movie! Mulai dari A Step You Can’t Take Back, Tell Me if You Wanna Go Home, Like a Fool, sampai Lost Stars. Kebanyakan lagunya diciptain oleh Gregg Alexander, songwriter yang juga nyiptain lagu Someday We’ll Know yang dipopulerkan Mandy Moore. Ah ya, di film ini Adam Levine emang berakting untuk pertama kalinya, tapi jangan lupa, Keira Knightley juga bernyanyi untuk pertama kalinya. Walaupun vokalnya nggak istimewa-istimewa banget, but it works!

Great music, great story. One word for this movie: lovely.

Leave A Comment