Starin Sani

IKEA 1
0 comments

IKEA Indonesia

Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya the world’s largest furniture retailer IKEA resmi membuka cabangnya di Indonesia, Rabu (15/10) lalu. Kebetulan banget, Minggu (19/10) kemarin aku ada acara di Tangerang. Ya udah sekalian aja aku mampir ke IKEA Indonesia yang terletak di kawasan Alam Sutera, Tangerang.

Pas mau ke sini, aku denger dari saudaraku kalau mau parkir di IKEA itu susah bangeeet, saking banyaknya pengunjung. Nggak sedikit yang sampai harus parkir berpuluh-puluh meter jauhnya dari IKEA. Tapi untunglah, pas aku ke sini sekitar jam 8 malam, parkirannya yang berkapasitas 1.200 mobil itu udah lumayan ‘kosong’, walaupun ya tetep aja rame. Gedung dua lantaiĀ toko furnitur asal Swedia yang luas banget ini sampe kerasa penuh!

IKEA 1

Begitu masuk, pengunjung langsung diarahkan ke lantai dua buat ngelihat-lihat furnitur yang lucu-lucu bangeeet! Mungkin udah pada tahu ya, salah satu daya tarik IKEA adalah cara mereka men-display produk. Barang-barang mereka seperti tempat tidur, sofa, meja, lemari, jam meja, semuanya disusun ke dalam ruang-ruang mini. Jadi selain lihat produk yang keren-keren, kita juga bisa sekalian dapat inspirasi buat menata interior rumah kita! Yang paling keren, nih, aku sempet lihat ada ‘rumah’ seluas 55 meter persegi di dalam IKEA. Kelihatannya sempit emang, tapi begitu kita masuk ke dalamnya, ternyata ruang sesempit itu bisa kerasa nyaman asal kita pintar menata perabotnya! Sayang nih, gara-gara saking banyaknya pengunjung, display produk diĀ showroom lantai dua IKEA ini banyak yang kelihatan berantakan. Barang-barang kayak bantal dan selimut udah nggak tertata rapi lagi.

IKEA 2

IKEA 3

IKEA 4

IKEA 5

IKEA 6

IKEA 8

IKEEA 7

Setelah puas keliling-keliling lantai dua, aku turun ke lantai satu. Di lantai ini ada banyak pernak-pernik rumah, kayak peralatan dapur dan frame foto. Di lantai ini pula ada area pengambilan barang dan kasir. Konsep belanja di IKEA emang cukup beda dibanding toko furnitur lain. Di sini pengunjung diajak buat mandiri, jadi mulai dari ambil, bawa pulang, sampai merakit produk, semuanya dilakukan sendiri. Bisa juga sih kalau mau pakai jasa dari IKEA, tapi dikenai biaya tambahan.

IKEA 9

Kalau dilihat dari segi harga, emang sih produk-produk di IKEA agak mahal, tapi masih sebelas-dua belaslah sama harga di Informa. Buat yang nggak mampu males beli barang mahal, tetep nggak ada ruginya kok ke sini. Soalnya ya itu, produknya lucu-lucu banget, bisa jadi inspirasi menata rumah! IKEA juga isinya nggak melulu furnitur, ada juga restoran dan area bermain anak yang bikin tempat ini cocok banget buat jalan-jalan bareng keluarga. Kalau tertarik dateng tapi kebetulan nggak tinggal di Tangerang dan sekitarnya, silakan lihat-lihat dulu katalognya di sini. :)

IKEA Indonesia
Jalan Jalur Sutera Boulevard no. 45, Alam Sutera, Serpong, Tangerang

Leave A Comment