Starin Sani

insurgent
0 comments

Insurgent (2015)

My Rating: ★★★★
Genre: Science-fiction, adventure

insurgent

Selain trilogi The Hunger Games, The Divergent Series juga termasuk film yang kutunggu-tunggu! Kabar gembira untuk kita semua, film kedua dari The Divergent Series, yaitu Insurgent, udah mulai tayang di bioskop sejak 20 Maret kemarin.

Meneruskan cerita di Divergent (2014), dikisahkan Tris (Shailene Woodley) dan Four (Theo James) kabur ke faksi Amity setelah ketahuan bahwa mereka Divergent. Tapi pemimpin faksi Erudite, Jeanine (Kate Winslet), terus mencari para Divergent, karena dia punya kotak dari para pendiri kota yang hanya bisa dibuka oleh kaum Divergent.

Tris dan Four pun melarikan diri lagi ke wilayah kaum Factionless, alias kaum yang nggak masuk ke dalam lima faksi yang ada. Pasangan kekasih ini juga sempat pergi ke faksi Candor, namun lagi-lagi harus bertemu dengan anak buah Jeanine yang sedang memburu para Divergent. Dengan menggunakan sebuah alat, anak buah Jeanine pun mengetahui bahwa Tris ternyata adalah orang yang mereka cari. Soalnya, rupanya tak sembarang Divergent bisa membuka kotak dari para pendiri kota.

Dari segi jalan cerita, emang cukup bikin penasaran yah, sebenarnya apa sih isi kotak dari para pendiri kota? Dari segi visual, film yang diangkat dari novel Veronica Roth ini juga menarik. Ditambah lagi, sang pemeran utama Shailene Woodley berakting keren di film berdurasi 119 menit ini. Dengan potongan rambut pendek, aktris yang juga membintangi The Fault in Our Stars (2014) ini terlihat cukup tangguh dan jago bela diri. Dibanding Divergent, Insurgent memang menyajikan adegan berantem yang lumayan banyak.

Untuk cerita cinta antara Tris dan Four sendiri, udah nggak terlalu jadi fokus cerita, sih. Cuman, sempat ditampilkan adegan ranjang di antara mereka yang menurutku kurang penting. Satu lagi yang bikin aku kurang sreg, emm (awas rada spoiler)… isi kotaknya itu ternyata… aw aw, ya gitu deh, menurutku agak aneh aja ternyata tujuan para pendiri kota mendirikan kota itu.

Overall sih, film garapan sutradara Robert Schwentke ini lumayan menarik ditonton. Selamat menanti film kelanjutannya, Allegiant – Part 1, yang rencananya bakal dirilis 18 Maret 2016!

Leave A Comment