Starin Sani

0 comments

Kampoeng Tugu

Sepulang dari Taman Glugut (baca review-nya di sini) Ahad (16/9) lalu, kami sekeluarga mampir makan di Kampoeng Tugu. Lokasinya ada di sebelah utara Tugu Jogja, belakangnya Shabu Auce. Yang bikin kami tertarik ke sini, selain karena masih terbilang baru, adalah karena di tempat ini ada arena bermainnya untuk anak.

Begitu masuk, kita langsung bisa melihat ada prosotan dan ayunan di pelatarannya. Di bagian dalam juga ternyata ada rumah-rumahan untuk anak. Seneng deh Hilya di sini, hihihi.

kampoeng 2

Untuk makanannya, di Kampoeng Tugu ada 30 stand kuliner yang enak-enaaak. Di antaranya ada Penyetan Mas Kobis dan Mimilk Susu yang punya hottang dengan rasa istimewah. Tapi ternyata oh ternyata, kalau mau order di tempat makan berkonsep semi-outdoor ini, bayarnya harus pake GO-PAY. Only. No cash accepted. Jadi udah ada stand-nya untuk top up saldo GO-PAY.

kampoeng 1

kampoeng 3

Hukum GO-PAY sendiri setauku halal, tapi ada perbedaan pendapat di kalangan ulama tentang hukum potongan harga atau manfaat lain yang didapat ketika menggunakan GO-PAY. Ada yang berpendapat itu riba, ada yang berpendapat boleh. Masalahnya, pas ke Kampoeng Tugu waktu itu, lagi ada promo cashback 50%, entah deh itu promo sementara atau selamanya. Berhubung aku bukan ulama, jadi mumettt deh, bismillah aja mengikuti pendapat ulama yang membolehkan. Tapi untuk ke depannya, sepertinya lebih baik pilih tempat makan yang sistem pembayarannya biasa aja. Semoga yaa suatu saat nanti boleh bayar tunai di Kampoeng Tugu, hehe.

Kampoeng Tugu
Jl. AM. Sangaji No. 10

Leave A Comment