Starin Sani

22 comments

Kedokteran Gigi Peduli Bumi

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) UGM kembali menggelar acara tahunannya.

Tak kurang 2500 orang memadati Stadion Kridosono, Sabtu (15/11) malam. Rupanya, mahasiswa FKG sedang menyelenggarakan acara tahunan bertajuk Dental Nite.

Musik untuk Bumi

Dental Nite yang baru dihelat untuk kedua kalinya ini selalu mengusung tema khusus di setiap pagelarannya. Tahun ini, tema yang diangkat adalah Music for Mother Earth. Tema ini dipilih sebagai bentuk kepedulian FKG terhadap bumi yang terancam pemanasan global. “Untuk mengurangi global warming, sebagian dari hasil penjualan tiket nantinya akan digunakan untuk menanam seribu pohon di daerah Cangkringan,” ujar Rani (KG ’06), panitia bagian publikasi.

Untuk meraih massa, berbagai band lokal diundang untuk mengisi acara yang telah dipersiapkan selama empat bulan ini, di antaranya Discomojoyo, Superkustik, dan SKJ ’94. Babyclown-x tak mau ketinggalan unjuk kemampuan dance mereka. Panitia juga menghadirkan pihak WALHI (Wahana Lingkungan Hidup Indonesia) untuk menyampaikan kampanye peduli bumi, sesuai dengan tema Dental Nite malam itu. Puncaknya, penonton dihibur oleh penampilan band asal ibu kota, Andra and the Backbone.

Terbilang Sukses

Meski tiket tidak habis terjual, acara berdurasi 3 jam ini bisa dibilang sukses. Hal itu tampak dari kepuasan yang tersirat di wajah para penonton setelah acara usai. “Kadang-kadang ada jeda agak lama antara band satu dengan band selanjutnya. Tapi nggak masalah, Andra keren banget malam ini!” ungkap Bahana (Arsitek ’06), salah satu penonton.

Melihat tanggapan positif dari penonton, Rani mengaku puas. “Semoga saja Dental Nite tahun depan bisa lebih meriah lagi,” tandas Rani.

22 Comments

Leave A Comment