Starin Sani

0 comments

Martabak Kum Kum

Minggu (26/3) sore itu sebenernya aku dadakan aja sih ke Martabak Kum Kum. Bapak mertua minta dibeliin singkong keju, ya udah sekalian mampir ke sini tapi takeaway aja.

Martabak Kum Kum ini letaknya di Sagan, tempatnya lumayan mungil dan terbuka. Begitu dateng, langsung aja ke kasir buat pilih-pilih menunya.

Pertama-tama kita bakal disuruh milih basic alias rotinya. Ada empat pilihan, yaitu original (Rp 0), pandan (Rp 3.000), red velvet (Rp 5.000), dan takesumi (Rp 8.000). Aku asal aja milih takesumi soalnya warnanya cokelat kehitaman, kayaknya enak. :D Habis itu baru deh milih isiannya, aku pilih 1/2 keju 1/2 coklat (Rp 50.000). Yang lebih banyak rasanya juga ada sih, tapi lebih mahal sekitar Rp 85.000 – Rp 90.000. Kalo mau martabak asin juga ada kok di sini, harga mulai dari Rp 40.000.

kumkum

Setelah nunggu beberapa waktu (kurang lebih sama sih nunggunya kayak kalo beli terang bulan klasik di jalanan), akhirnya pesenanku jadi. Rasanya udah nggak sabarrr pengin makan. Apalagi pas udah sampe rumah dan ngeliat wujudnya, kemecerrr. :D Tapiii, mungkin gara-gara ekspektasi yang berlebihan, pas akhirnya aku nyobain martabaknya, rasanya kok nggak seenak keliatannya yaa. Atau mungkin karena yang kupesen rasa yang standar yaa, keju sama coklat. Ya enak sih, tapi biasa aja gitu. Tapi rotinya emang lembut sih dan bisa mengimbangi isian coklatnya yang manis, jadi nggak eneg.

Ya udah, cukup sekian review singkatnya, paling nggak si emak-emak ini udah ngicipin salah satu jajanan gaul di Jogja. :D

Martabak Kum Kum
Jalan Prof. Yohannes no 1060

Leave A Comment