Starin Sani

0 comments

Mini Zoo Jogja Exotarium

Waktu pertama lihat foto-foto tempat ini di salah satu grup WhatsApp beberapa bulan lalu, aku langsung pengin ngajak Hilya ke sini. Siapa tau lebih menarik dibanding Gembira Loka, hehe.

Akhirnya, Jumat (7/4) lalu kesampaian juga kami ke Mini Zoo Jogja Exotariun. Sebelum ke sini, suami udah cek lokasi di Google Maps dan ternyata deket sama rumah temennya. Alhamdulillah kami bisa sampai di lokasi tanpa nyasar, karena lokasinya ternyata masuk-masuk gitu ngelewatin sawah-sawah, hehe.

Lanjut yaa. Untuk masuk ke sini, kita harus membeli tiket seharga Rp 10.000 per orang, gratis untuk anak di bawah 3 tahun. Begitu masuk, tempatnya lumayan menarik buat foto-foto dengan jalanan yang menanjak.

mini zoo 4

Pertama kami masuk ke area kura-kura. Di sini ada banyak kura-kura yang dibiarkan berjalan-jalan dengan bebas. Pengunjung bisa memberi makan kura-kura dengan membeli pakannya seharga Rp 2.000.

mini zoo 3

Setelah itu kami masuk ke area kelinci, di sini ada satu kelinci putih yang dikeluarkan dari kandang dan bisa dielus-elus oleh pengunjung. Kemudian kami masuk ke area iguana dan kawan-kawannya (maaf aku lupa ada hewan apa aja, hehe). Nggak jauh dari situ ada area ular kayaknya, tapi aku emoh masuk, hihihi.

mini zoo 1

mini zoo 2

Habis itu… udah deh, nyampe puncak, hihihi. Oiya, ada kandang kuda juga, dan pengunjung bisa naik kuda dengan membayar sejumlah biaya (maaf lupa juga bayar berapa, haha). Terus ada kolam ikan juga nggak jauh dari pintu masuk.

Kalau menurutku sih, hewannya masih kurang banyaaak, atau mungkin sebenernya udah banyak ya tapi karena kecil-kecil jadi nggak kerasa, hihihi. Dari segi tempat lumayan lucu tapi sayang kerasa kurang rindang. Alhamdulillah ada banyak gazebo untuk duduk dan berteduh. Tapi sekadar saran, kalo ke sini mungkin mending jam 8-an pagi aja kali ya biar nggak terlalu panas.

Kalo bingung mau ngajak anak jalan-jalan ke mana, bisalaaah tempat ini jadi alternatif, hehe.

Mini Zoo Jogja Exotarium
Sendangadi, Mlati, Sleman

Leave A Comment