Starin Sani

12 comments

Mubul dan Pemimpin Baru

Hujan deras mengguyur kota Jogja, Sabtu (8/11) siang. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat awak SKM UGM Bulaksumur untuk menempuh perjalanan jauh ke Balai Istirahat Karyawan (BIK), Kaliurang. Selama dua hari, Sabtu-Minggu (8-9/11), mereka akan menggelar acara sakral di tempat ini, yaitu Musyawarah Bulaksumur (Mubul). Selain bertujuan untuk memilih pemimpin baru, acara ini juga dipergunakan untuk me-launching web baru SKM UGM Bulaksumur.

Rombongan tiba di BIK pukul 13.00 WIB. Setelah beristirahat sejenak, acara langsung dilanjutkan dengan sidang Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) oleh Dewan Pemimpin 2007/2008. Dewan Pemimpin yang akan segera lengser ini terdiri dari Indah Widyaning (Pemimpin Umum), Pandu Satria (Sekretaris Umum), Mufti Nurlatifah (Pemimpin Redaksi), Avicenna Nindya (Manajer Iklan dan Promosi), Raras Cahyafitri (Kepala Litbang), dan Dewi Ratih (Kepala Produksi).

Sidang LPJ berakhir pada pukul 17.30 WIB. Semua LPJ diterima dengan beberapa catatan, kecuali untuk Indah Widyaning, Pandu Satria, dan Raras Cahyafitri yang diterima tanpa catatan. Peserta Mubul kemudian diberi kesempatan untuk beribadah dan makan malam.

Pukul 19.30 WIB, acara dilanjutkan kembali dengan sidang visi misi untuk calon Dewan Pemimpin 2008/2009. Sidang yang berlangsung alot ini diwarnai dengan berbagai drama, mulai dari tangis sampai jatuh sakitnya salah seorang calon. Perdebatan sengit terutama terjadi pada saat pemilihan Pemimpin Umum, Sekretaris Umum, dan Kepala Produksi.

Sidang berakhir pada hari Minggu pukul 2.00 WIB dini hari. Calon yang akhirnya berhasil maju menjadi Dewan Pemimpin 2008/2009 adalah Gilang Gusti Aji (Pemimpin Umum), Starin Sani (Sekretaris Umum), Dila Maretihaq (Pemimpin Redaksi), Nur Septiana (Manajer Iklan Promosi), Anggi M. L. (Kepala Litbang), dan Kurnia Rahmad (Kepala Produksi).

Meski sudah menemukan Dewan Pemimpin baru, Mubul belum usai. Keesokan harinya, digelar acara launching web baru SKM UGM Bulaksumur yang beralamat di www.bulaksumur-online.com. Setelah launching, dilakukan prosesi serah terima jabatan dari Dewan Pemimpin lama kepada Dewan Pemimpin baru. Acara akhirnya berakhir pada pukul 10.00 WIB.

Di tangan Dewan Pemimpin lama, SKM UGM Bulaksumur telah berhasil menjadi suatu media komunitas yang profesional. Berbagai kegiatan hiburan digelar dengan penuh rasa kekeluargaan, berbagai pekerjaan dilakukan dengan menjunjung tinggi profesionalisme. Tampuk kekuasaan sudah berganti. Mari kita saksikan kiprah SKM UGM Bulaksumur di bawah Dewan Pemimpin baru.

12 Comments

Leave A Comment