Starin Sani

0 comments

NHW#6_Starin Sani : Jadwal Harian

Selama ini sebenarnya saya udah sering bikin jadwal harian, walaupun kadang cuma di awang-awang, kadang saya tulis kalau lagi banyak to-do-list-nya. Sekarang dalam rangka belajar menjadi manajer keluarga, saya ditugasi untuk lebih tertib lagi dalam menulis dan menerapkan jadwal harian.

Pertama-tama, saya harus menentukan dulu tiga aktivitas yang paling penting menurut saya (selain ibadah yang tentunya wajib didahulukan). Aktivitas itu adalah:

1. Mengasuh Hilya

2. Melakukan pekerjaan rumah tangga

3. Belajar ilmu agama dan parenting

Sementara itu, tiga aktivitas yang paling tidak penting, tapi masih sering saya lakukan yaitu:

1. Buka socmed

2. Belanja online atau sekadar cuci mata

3. Nonton variety show Korea

Alhamdulillah, sehari-hari waktu saya paling banyak dipakai buat ngemong Hilya. Untuk kegiatan rutin di luar aktivitas penting di atas, biasanya baru bisa saya kerjakan sekitar jam 21.00 – 23.00.

Sekarang masuk ke jadwal harian ya. Sebelum ini sebenarnya saya udah pernah bikin jadwal harian yang dilengkapi dengan jamnya. Tapi pada prakteknya, sulit menerapkannya sesuai jam yang udah ditentuin mengingat saya punya Hilya yang masih berusia 1,5 tahun. Malam hari setelah Hilya tidur pun, sesekali dia suka terbangun untuk menyusu, jadi jadwal yang udah saya buat sering terpaksa harus mundur dan akhirnya ada yang nggak bisa saya kerjakan malam itu.

Jadi di jadwal yang saya buat ini, untuk jadwal dinamisnya saya cuma menulis urutannya. Dan untuk jadwal rutin di malam hari, saya menuliskan jamnya tapi tentu boleh disela kalau sewaktu-waktu Hilya bangun ingin menyusu.

nhw 6 jadwal

Semoga aja bisa disiplin menjalankannya yah.

Note : posting-an ini ditulis untuk memenuhi Nice Homework #6 di program matrikulasi Institut Ibu Profesional (IIP)

Leave A Comment