Starin Sani

0 comments

Super Short Trip to Solo

Senin (8/10) lalu kami sekeluarga jalan-jalan ke Solo. Berangkat pagi, pulang siang, karena tujuan utamanya emang cuma ngajak Hilya sepur-sepuran, hihihi.

Seputar Tiket Kereta

Kami naik kereta Prameks yang berangkat jam 9.05 dari Stasiun Tugu, pulang jam 13.05 dari Solo. Tiketnya udah kami beli sehari sebelumnya karena takut kehabisan kalau beli on the spot. Harga tiketnya Rp 8.000 aja, balita udah harus bayar penuh. Oiya, kalau mau beli tiket sebelumnya, jangan lupa bawa nomor identitas masing-masing orang yang mau dibeliin tiketnya yaa. Terus kalau dari Jogja mending naiknya dari Stasiun Tugu aja karena kalau baru naik di Stasiun Lempuyangan nanti keretanya udah rada penuuuh.

solo 1

Ngapain Aja di Solo?

Kami turun di Stasiun Purwosari Solo. Begitu sampai, kami langsung naik becak ke Solo Square yang lumayan deket dari Stasiun Purwosari. Tarif becaknya Rp 25.000 tanpa nawar. Alhamdulillah dapet tukang becak baik, kami tukeran nomor HP dan pulangnya beliau lagi yang mengantar kami dari Solo Square ke Stasiun Purwosari.

Solo Square ini malnya ramah anak banget. Ada banyak booth kecil yang menawarkan aneka permainan anak, tapi akhirnya kami milih main di Fun World. Nggak jauh dari Fun World ada food court yang menawarkan banyak pilihan makanan dan tempatnya juga nyaman. Kami akhirnya milih makan Steak Moen Moen yang alhamdulillah enak plus harganya murah.

solo 2

solo 3

Alhamdulillah short tripĀ kami ke Solo berjalan lancar. Menjelang ashar kami udah sampai lagi di Stasiun Tugu. Buat yang balitanya suka naik kereta, yuuk diajak ke Solo, nggak perlu meluangkan waktu terlalu lama kok, hehe.

Leave A Comment