Starin Sani

0 comments

Tempat Bermain Anak Murah di Jogja

Ngajak anak jalan-jalan itu nggak harus mahal. Ini ada beberapa tempat bermain anak di Jogja yang murah meriah, tapi tentunya tetep seruuu, hihihi.

1. Taman Denggung

Ini favorit banget, kami sekeluarga sering mendadak ke sini tanpa direncanain karena memang nggak perlu banyak persiapan. Nggak mandi nggak pa-pa. Uang pas-pasan juga ayok. Hilya pun hepi kalau diajak ke sini.

Ada banyak wahana yang bisa dinaiki, mulai dari odong-odong, bianglala, kereta api, sampai pesawat-pesawatan. Ada juga permainan mancing ikan beneran maupun mainan, magic sand, dan remote control. Mau mandi bola dan loncat-loncat di istana balon juga bisa. Mewarnai pun ada. Harganya? Dulu, satu kali naik rata-rata cuma Rp 5.000, sepuasnya. Tapi waktu ke sana setelah Lebaran, udah naik jadi Rp 8.000, entah memang udah naik atau karena libur Lebaran, hihihi. Untuk istana balon dan mewarnai harganya Rp 10.000. Yah segituanlah rata-rata.

Lho, kalau naik banyak wahana, brati jatuhnya jadi mahal dong? Iya sih, hahaha. Tapi tenang, nggak jauh dari aneka wahana berbayar, ada juga taman bermain berisi ayunan, prosotan, jungkat-jungkit, gitu-gitulah yang bisa dinaiki secara gratis-tis. Tinggal bawa bekal dari rumah, trus nanti nyuapin anaknya di ayunan yang berhadapan itu, hahaha.

denggung 1

denggung 2

2. Gamezone Gardena

Siapa yang pas kecil suka main di Gardena? Hihihi. Ternyata, sampai sekarang pun lantai paling atasnya masih dipakai sebagai arena bermain anak. Tapi permainannya tentu udah beda dong dibanding dulu, hehe. Sekarang ada arena mandi bola, panjat-panjat, terowongan, gitu-gituan dengan harga tiket Rp 15.000, pendamping boleh ikut masuk. Trus ada juga arena permainan yang cemen (baca: untuk anak yang lebih kecil), hahaha, macam ayunan, main pasir, kuda-kudaan, trampolin dsb, tiket masuknya juga Rp 15.000. Odong-odong juga adaa, harga koinnya cuma Rp 1.700. Ada kereta dan kapal-kapalan juga, tapi nggak liat harganya karena Hilya nggak mau naik. Oiya, di lantai yang sama juga ada food court kalau kepengin makan.

gardena 1

gardena 2

gardena 3

3. Kids Fun Indogrosir, Ramai, Giant, dan Progo

Yang di Indogrosir ini favorit karena deket banget dari rumah, hahaha. Di sini selain ada odong-odong dengan harga koin Rp 1.750, juga ada arena mandi bola dengan harga tiket Rp 14.000. Hilya suka mandi bola di sini karena sepi banget, sering jadi satu-satunya orang yang main, hahaha. Yang di Ramai lebih seru area mandi bolanya, ada prosotan dan trampolinnya, harga tiket Rp 12.500 aja. Trus ada kereta-keretaan juga dengan harga tiket Rp 5.000. Yang di Giant juga ada arena mandi bolanya tapi lebih kecil, harga tiketnya Rp 12.500. Yang di Progo, permainannya lebih banyak lagi. Ada kereta, pesawat-pesawatan, kapal-kapalan, tapi harganya maaf aku lupa karena baru satu kali ke sini dan udah agak lama. Yang jelas harganya juga nggak mahal kok.

kids fun 1

kids fun 2

4. Kiddy Playland Lippo Plaza

Kiddy Playland ini ada di lantai atas, sebelahan sama TimeZone. Harga tiket masuknya Rp 20.000/jam saat weekday danĀ Rp 25.000/jam saat weekend. Pengantar boleh ikut masuk gratis asal bawa kaos kaki, atau bisa juga beli kaos kakinya di sini. Untuk permainannya ada mandi bola, mobil-mobilan, perosotan, rumah-rumahan, masak-masakan, lego, rumah boneka, juga aneka puzzle dan buku.

lippo 1\lippo 2

Yang punya rekomendasi tempat bermain anak yang murah meriah, boleh lhooo komentar, hihihi.

Leave A Comment