Starin Sani

the hobbit
0 comments

The Hobbit: The Battle of the Five Armies (2014)

My Rating: ★★★★
Genre: Adventure, fantasy

the hobbit

Serial ketiga sekaligus terakhir dari trilogi The Hobbit ini pasti udah ditunggu-tunggu banget sama penggemarnya!

Melanjutkan film keduanya, The Desolation of Smaug (2013), film ini dibuka dengan aksi naga Smaug (Benedict Cumberbatch) yang ingin menghancurkan Laketown. Singkat cerita, setelah kotanya hancur, manusia penduduk Laketown pada hijrah semua ke Lonely Mountain tempat Bilbo Baggins (Martin Freeman) dan para kurcaci berada. Para manusia itu pengin minta emas bagian mereka sesuai kesepakatan yang udah mereka bikin sama para kurcaci. Pada saat bersamaan, bangsa peri juga mendatangi gunung buat ambil harta mereka yang ada di sana. Nah udah tuh kan, ada tiga bangsa yang kumpul di gunung rebutan harta; kurcaci, manusia, dan peri. Kemudian Gandalf (Ian McKellen) si penyihir datang, memperingatkan kalau bangsa Orc juga sedang dalam perjalanan ke gunung. Akhirnya mereka pun bersatu melawan Orc.

Udah kelihatan dari judulnya, film yang diangkat dari novel karya J. R. R. Tolkien ini didominasi scene perang. Hampir sepanjang film perang terusss. Apalagi pas udah mulai battle di pintu gunungnya, rasanya adegan perangnya ditampilin nonstop! Walau begitu, seperti film-film sebelumnya, film karya sutradara Peter Jackson ini juga nggak kehilangan sentuhan humornya. Bahkan saat perang pun, kita bisa lihat beberapa adegan kocak dan tolol. =)) Ada juga beberapa adegan yang cukup mengharukan. Tapi memang, secara keseluruhan The Hobbit: The Battle of the Five Armies ini terkesan lebih serius dibanding dua film sebelumnya.

Hal yang cukup bikin aku pribadi kecewa, porsi tayang Bilbo di film berdurasi 144 menit ini nggak terlalu banyak. T.T Karena ya itu, fokus film ini lebih ke adegan perang. Denger-denger sih, nanti film ini bakal keluar versi extended-nya yang lebih panjang. Tapi nggak tau deh isinya bakal lebih nyeritain petualangannya, atau justru nambah durasi perangnya.

Buat yang suka film perang, pasti bakal suka deh serial The Hobbit yang satu ini. Secara visual adegan peperangannya cukup memuaskan, kok. Buat yang nggak suka film perang kayak aku, The Hobbit: The Battle of the Five Armies tetap lumayan menghibur buat ditonton saat liburan akhir tahun gini. ;)

Leave A Comment